7 Okt 2011

Home » » Antheneum Light 8.5 + SS

Antheneum Light 8.5 + SS

Nama: Antheneum Light 8.5
Ukuran : 20 MB

Dikembangkan : Kali Soft

Download : http://www.mediafire.com/?a1qau19w9or99qn
Tautan Kami perkenalkan software ini , software otomasi Untuk pengolahan Bahan Pustaka di sebuah perpustakaan yang dikembangkan oleh sebuah organisasi yang bernama KALI. Software ini bernama AthenaeumLight versi 8.5 , software ini dibuat oleh seorang programer yang sudah handal dalam bidang pengolahan bahan pustaka. Saya lampirkan screen shot software AthenaeumLight 8.5 Untuk pertama saya tulis cara menginstall Program ini : Karena program ini bersifat
portable maka penginstallan cukup mudah.
1.Download software ini di http://pacitan-lib.blogspot.com/ setalah anda download , saya sarankan di komputer anda sudah terpasang Program WINRAR, WINZIP atau sejenisnya untuk membuka Arciv Program ini.
2.Extract ke Drive c:/ pada Komputer anda seperti gambar dibawah ini. 3. Cari Folder program yang sudah di extract tadi di drive C:\Athe8.5v1 Beta2 Klik menu dobel "Athe8.5v1.exe"
NB : Jika anda ragu pasang Antheneum Light 8.5 di drive C anda bisa memasang di DRIVE D pada komputer anda. Kemungkinan besar jika anda pasang di Drive C , saat ada kerusaakan pada sistem komputer karena serangan Virus Komputer , komputer pasti akan direset ulang atau di install ulang , banyak kejadian pengguna lalai untuk mem-backup data atau program ini. maka dari itu saya sarankan untuk menginstall di Drive D.
Pertama, klik dobel pada program .exe nya , didalam folder Athe 8.5v1 Beta
Kedua, Isikan Password : merdeka pada bisang isian Password dan hapus isian di kotak Username
Ketiga, Akan muncul tulisan "Please adjust Or Remove the latest due date,it appears to before today" silahkan Klik OK
Keempat, Akan muncul tampilan utama AthenaeumLight versi 8.5 Dengan perlengkapan fitur Perpustakaan. Kelima, Jika muncul tulisan dialog " The latest due date Option is before today" langsung aja klik OK Langsung anda klik ke menu utama dengan mengklik Menu "Administrasi" nah ganti batas tanggal menjadi tahun 2015 atau terserah anda yang penting diatas tahun 2011 Keenam, pengenalan katalog sistem digital . jika anda klik Menu Katalog anda akan di tayangkan data-data buku yang di katalogkan di dalam software tersebut.Utuk menambahkan entri-entri buku silahkan sorot pada bidang katalog ,klik kanan akan muncul menu diatas " ISI DATA" , klik isi data jika anda akan menambahkan entri buku yang baru. Ketujuh , menu fasilitas lain , jika anda mnyorot menu dan mengklik menu Fasiltas Lain akan di tampilkan banyak pencetakan data , seperti pencetakan kartu Katalog, Pecetakan DDC& Bar Code DLL. tinggal pilih sesuai kebutuhan anda. Kedelapan, Jika anda ke menu utama dan Menekan menu Peminjaman buku maka anda akan di perlihatkan tampilan sama dengan diatas, Anda tinggal mengisi NO.ID anggota dan NO.ID buku / Koleksi tekan ENTER . Kesembilan, Jika anda melilih menu Pengembalian maka anda akan disajikan tampilan kolom seperti gambar diatas, Masukan No.BUKU ID yang dikembalikan tekan enter. Kesepuluh, Jika anda ingin keluar Tekan menu KELUAR .Jika ada tulisan Muncul "Do You Export All Raw data to Teks File?" Tekan saja OK Fitur ini adalah penyimpanan data ke dalam database. Jika anda memilih NO maka anda tidak menyimpan semua masukan entri data yang baru anda masukan di AntheneumLight. Untuk pem-Backupan data Antheneum Light 8.5 anda tinggal Pack folder Antheneum Light 8.5 dengan menggunakan program WINRAR. Sekian sedikit tutorial pemakaian dan screen shot dari Software AthenaeumLight versi 8.5 semoga dapat membantu para Pustakawan dalam pengolahan bahan pustaka. salam pusatkawan indonesia mari cerdaskan anak bangsa Indonesia Salam SUkses selalu dari team Open-Lib.

Ditulis Oleh : Rendra Mahardhika Putra Tutorial By Rendra
Share this article :

Posting Komentar